Manfaat dan Kandungan Susu Formula Anak

Jika Anda adalah seorang Ayah atau Ibu, andapasti menginginkan seorang anak yang tumbuhsehat dan cerdas, maka Anda dapatmemberikan susu untuk sang buah hati, karenasusu mengandung banyak kalsium yang baikuntuk pertumbuhan anak. Untuk mengetahuilebih jauh tentang manfaat susu dan tips memilihsusu  formula anak yang baik, mari simakbeberapa manfaat susu dan tips memilih susu formula anak yang baik berikut ini sehinggaAnda dapat mengetahui betapa pentingnya susuuntuk sang buah hati.

Manfaat dan Kandungan Susu Formula Anak
Manfaat dan Kandungan Susu Formula Anak

Beberapa manfaat susu secara umum bagikesehatan anak:

   Tulang menjadi lebih sehat
Susu memiliki kandungan kalsium yang tinggi, sehingga sangat baik untuk kesehatan tulangbeserta gigi. Terdapat juga kandungan yang lainnya yang terdapat pada susu, contohnyaseperti fosfor, magnesium, protein dan beberapamacam kandungan bermanfaat lainnya. biasakan sang buah hati untuk mengkonsumsisusu anak sejak dini, sehingga susu dapatmembantu kesehatan dan meningkatkankecerdasan mereka.

  Mendukung proses perkembangan otak anak
Otak membutuhkan nutrisi untuk berkembang, di sini susu sangat berperan penting untukpertumbuhan otak, sehingga untuk anak balitawajib di berikan susu agar mereka tumbuhmenjadi cerdas.

  Mencegah obesitas pada anak
Obesitas atau kegemukan dapat dihindaridengan mengkonsumsi susu sesuai denganaturannya. Susu dapat membantu seseorangdalam mempertahankan keidealan tubuhnya, sehingga seorang anak yang mengkonsumsisusu maka mereka akan terhindar dari kelebihanberat badan atau obesitas.

  Mencegah diabetes
Manfaat susu juga dapat menghindari seorangbalita dari penyakit diabetes tipe 2. Berikanlah para balita susu yang rendah lemak, sehinggamereka akan terhindar dari penyakit diabetes tipe 2. Kandungan kalsium dan juga magnesium yang terdapat di dalam susu mampu mencegahterjadinya diabetes.
Kandungan gizi yang terdapat pada susu formula anak :
1. AHA, Kandungan susu formula AHA atau AA berfungsi sebagai perangsang kecerdasan otakanak, namun selain itu ada juga manfaat lain yaitu untuk merangsang perkembangan syarafmata sehingga mata bayi akan sehat.
2. DHA, kandungan susu formula yang satu inihamper sama dengan AHA yaitu berfungsi untukperkembangan otak dan juga mata anak.
3. LA, Kandungan ini merupakan asam lemak yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mental dan juga perkembangan otak anak.
4. FOS dan GOS, Kandungan ini berfungsi agar pencernaan bayi semakin sehat karena FOS dan GOS ini dapat meningkatkan kekebalantubuh, meningkatkan jumlah bakteri baik untuktubuh dan mengurangi jumlah bakteri jahat yang terdapat di dalam tubuh.
5. Omega 3 dan omega 6, Kandungan iniberfungsi untuk kesehatan rambut , kuku, kulit, mencegah kerusakan sel. Antara omega 3 danjuga omega 6 harus seimbang karena memilikifungsi yang saling terkait.
Jika Anda hendak membeli susu formula online untuk anak yang berkualitas dan mengandunggizi yang kompleks, tak ada salahnya Andaharus mencoba produk susu anak Morinagayang tentunya berkualitas baik.


Semoga informasi singkat di atas dapat bergunadan bermanfaat untuk kita semua, khususnyauntuk para ibu yang sudah memiliki buah hatiatau pun yang sedang merencanakan program kehamilan agar kelak akan tahu nantinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil, Inilah 10 Daftarnya

Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Aman Untuk Janin dan Bumil

2 Cara Memerah ASI, Cara Manual (Pompa) & Elektrik