Asupan Gizi Untuk Ibu Hamil

Apapun itu namanya asupan gizi untuk Ibu hamil, kebutuhan gizi Ibu hamil, gizi pada Ibu hamil ataupun makanan bergizi untuk Ibu hamil yang Anda cari dan perlukan, tidak akan jauh-jauh kami berikan untuk bunda dan inilah informasinya.

Seorang Ibu pastinya akan memperhatikan baik atau buruk kondisi kesehatan yang sedang dialaminya, contohnya kekurangan gizi pada ibu hamil, wah sangat bahaya sekali karena jika mengalami gizi buruk ibu hamil dapat mempengaruhi janin nya, dan juga dapat membahayakan sang janin. 

Asupan Gizi Untuk Ibu Hamil
Sumber gambar: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgMaHWo7FRlXsB_7K_-C4bJ7VyJmqjg4kd7vFG1ba7h2wWPaIPTJ8VogljFyHQVc5wkjYk3YoQFDEDamwTWYv7GSELg8fhvLaDKWgu6EvcyUPZyPJiEyv57fp1fxTVeRTNdd6hdUpoUGP4/s1600/Kebutuhan+Gizi+Dasar+Ibu+Hamil.jpg

Sudah banyak terjadi ibu -ibu yang sedang hamil tidak memperhatikan asupan gizi yang diperoleh dari makanan yang dimakan nya, alhasil sang ibu yang sedang mengandung akan mudah lelah dan jatuh sakit. 

Badan kesehatan gizi ibu dan anak sangat menganjurkan bahwa setiap ibu yang sedang hamil harus mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi.


Apa saja dan dari mana memperoleh asupan gizi untuk Ibu hamil?


Dari mana anda bisa dapat kan gizi tersebut, dengan cara mengkonsumsumsi makananan 4 sehat 5 sempurna, toh tidak sulit sama sekali untuk mendapatkan karbohidrat, protein, lemak, yang seimbang dari makanan yang anda makan, disini yang penting setiap orang harus memperhatikan gizi yang didapat karena dengan adanya asupan gizi yang cukup maka akan berkurang nya resiko penyakit bahkan kasus kematian, khususnya untuk ibu hamil. 

Biasanya seorang suami yang baik akan memperhatikan gizi dari sang istri, apalagi pada saat dia sedang mengandung, selain diberi dukungan yang kuat suami seharusnya memberikan asupan gizi yang cukup pada istrinya saat mengandung, karena dengan memperhatikan seorang istri terutama gizi ibu hamil membuktikan bahwa dapat di nilai menjadi seorang ayah yang baik dari calon anak anda.

Apa sih efek nya jika asupan gizi pada Ibu hamil tidak diperhatikan? Apakah tumbuh kembang sang bayi akan mengalami kekurangan? 

Ya benar. Pertumbuhan janin akan tidak sempurna, 

Tidak hanya itu saja, selain itu pula istri anda akan mudah terserang penyakit berbahaya. Woow... sangat mengerikan bukan?

Apakah anda mau istri anda seperti itu? 

Tentu tidak kan, maka dari itu diperlukan perhatian dalam hal asupan makanan yang bergizi yang dapat anda peroleh dari makanan-makanan sehat, jangan biarkan istri anda mengkonsumsi makanan yang tidak bersih pada saat sedang hamil, karena sangat berbahaya. 

Kapan efek nya jika anda tidak memperhatikan gizi sang istri pada saat hamil?, 


Ya hal ini, tentu tidak usah tunggu lama, hanya dalam kurun waktu satu minggu akan terlihat hasilnya wanita hamil yang kekurangan asupan gizi akan sering sakit, mengeluh bahkan menurunya kekebalan tubuh, yang dapat mempengaruhi janin yang dikandung oleh sang istri, makanya mulai dari  sekarang sebagai suami anda sudah harus memilah makanan apa saja yang pantas dikonsumsi oleh sang istri tercinta. Agar dia terpenuhi gizinya tidak kekurangan dan akan selalu sehat kondisinya di hadapan anda saat ini, dan juga pada saat proses persalinan nanti.

unsur-unsur zat gizi yang dibutuhkan bagi Ibu hamil
Sumber gambar: http://hamilplus.com/wp-content/uploads/2015/02/gizi-ibu-hamil-2.jpg

Anda bisa membuat pola makan sang istri dengan cara mencari nya di google, buat daftar menu apa saja yang pantas dikonsumsi olehnya, karena, calon bayi anda membutuhkan tenaga dari sang ibu yang mengandung nya, jadi jika ibu lemah maka bayi yang dikandung juga akan terikut lemah, apakah anda mau mempunyai anak yang kekurangan gizi yang ditularkan oleh sang ibu yang juga kekurangan gizi ? tentu tidak. 

Ayolah sayangi istri anda dengan memperhatikan asupan gizi ibu hamil yang bisa anda peroleh dengan cara memakan 4 sehat 5 sempurna, yang nanti nya anda sendiri kok, yang akan melihat hasil kerja keras anda, istri anda akan mudah dalam menghadapi persalinanya tidak merepotkan anda, anak anda akan sehat, dan akan tumbuh besar sesuai keinginan anda yaitu berprestasi, jadi sekarang sekali lagi perhatikan lah asupan gizi, terutama gizi ibu hamil karena kalau bukan anda yang memperhatikan siapa lagi yang akan peduli terhadap gizi keluarga anda. 

Anda juga dapat mengurangi program pemerintah mengurangi penderita gizi buruk. Ayo tetapkan dan pastikan asupan gizi untuk Anda (Ibu hamil) atau istri telah terpenuhi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil, Inilah 10 Daftarnya

Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Aman Untuk Janin dan Bumil

2 Cara Memerah ASI, Cara Manual (Pompa) & Elektrik